Ke Jogja? Belum Lengkap Kalau Belum Nyoba Beberapa Kuliner Berikut Ini

Ke Jogja? Belum Lengkap Kalau Belum Nyoba Beberapa Kuliner Berikut Ini

Datang ke sebuah daerah, khususnya di Jogja sangat tidak lengkap apabila tidak mencicipi berbagai kuliner Jogja. Selama ini kuliner Jogja terkenal dengan rasanya yang manis dan gurih. Saat ini semakin banyak menu makan di Jogja.

Menariknya lagi bukan hanya rasanya yang variatif, lebih dari itu, dari sisi tempat makannya juga sangat unik. Ada tempat makan dengan model lesehan hingga tempat makan dengan nuansa pegunungan lengkap dengan berbagai wahana bermain. Jika Anda sedang berkunjung ke Jogja, berikut ini beberapa rekomendasi kuliner khas Jogja yang wajib dicicipi.

5 Rekomendasi Kuliner Khas Jogja

1.    Pecel Khas Pasar Beringharjo

(Picture by: kabarkuliner)

Jika Anda datang ke Malioboro sangat tidak lengkap apabila tidak mencicipi kuliner khas Pasar Beringharjo satu ini. Terlebih ketika datang di pagi hari, banyak sekali wisatawan yang rela berdesakan di Pasar Beringharjo untuk bisa menikmati berbagai sarapan khasnya.
Anda bisa mencicipi pecel, sate kere hingga sego empal. Dari banyaknya penjual makanan khas “Pecel Senggol” selalu menyita perhatian. Dinamakan pecel senggol dikarenakan saat mau membeli harus rela mengantri.
Selain itu pecel senggol juga dilengkapi dengan berbagai aneka menu mulai dari daun pepaya, kenikir, bayam, jembak hingga kol.

2.    Moelih Ndeso

(Picture by:nativeindonesia)

Sama seperti nama tempat makannya, ketika Anda datang serasa Anda akan diajak pulang sebentar untuk bisa menikmati pemandangan yang masih asri. Semakin lengkap dengan kehadiran menu makan yang memang khas kampung halaman dengan cara penyajian yang istimewa.
Suasana semakin lengkap dengan kehadiran berbagai sawah, kolam, semilir angin. Lebih dari itu masing-masing sudutnya juga dilengkapi dengan spot foto yang unik pas untuk memenuhi kebutuhan eksis di sosial media.

3.    Soto Sampah

(Picture by: digitaloceanspaces)

Diberi nama soto sampah dikarenakan soto satu ini menggunakan bahan daging berupa gajih sapi sehingga berbeda dibandingkan soto pada umumnya. Jika dilihat secara sekilas memang seperti makanan sisa. Dalam satu mangkok soto berisi gajih, kecambah, bihun dan kuah soto dengan proses penyajian yang acak-acakan.
Untuk tempat makannya berada di pinggir jalan, sehingga tidak heran apabila banyak yang antre. Selain menikmati soto, Anda juga bisa menikmati berbagai menu makan lain seperti nasi rames.

4.    Mie Lethek Mbah Mendes

(Picture by: webicdn)

Mie lethek memiliki arti kotor atau kusam. Memang nama ini sangat pas dengan kuliner khas Jogja satu ini yang memiliki tampilan kusam serta kurang menarik. Meskipun demikian perihal rasa jangan ditanya.
Mie yang menggunakan bahan dasar berupa tepung tapioka ini hadir dengan rasa yang lezat. Tidak heran apabila sangat populer. Untuk Anda yang senang dengan kuliner yang unik wajib datang ke Mie Lethek Mbah Mendes satu ini.

5.    House of Raminten

(Picture by: latitudes)

House Raminten sangat terkenal karena berbagai keunikan yang ditawarkan. Mulai dari interior, menu makan hingga minumannya semua hadir dengan kesan yang sangat lekat dengan budaya Jawa.
Bukan hanya interiornya saja yang unik, melainkan berbagai kuliner yang ditawarkan juga sangat unik. Hadir dengan menu makan khas angkringan dengan model pengemasan yang apik menjadikan menu House of Raminten sangat digemari para pecinta kuliner.  Sego kucing menjadi salah satu menu yang sangat digemari pengunjung ketika datang ke House of Raminten.
Bagaimana sudah memiliki agenda datang ke Jogja? Jangan lupa ajak rekan kerja Anda menikmati berbagai sajian lezat khas kuliner Jogja di atas ya. Selain itu, untuk menambah kesan perjalanan Anda bisa memberikan souvenir eksklusif perusahaan yang bisa Anda pesan dengan mudah di Purwo Production. Dijamin kunjungan ke Jogja bersama dengan rekan kantor semakin asik dan berkesan.

Leave a Reply