Sambut New Normal, UGM Siapkan Ratusan ThermoGun

Sambut New Normal, UGM Siapkan Ratusan ThermoGun

Sudah lama dunia dalam keadaan tidak baik-baik saja hingga akhirnya membuat banyak aktivitas juga mengalami perubahan. Terlebih aktivitas yang menyangkut banyak pihak, mau tidak mau mengalami perubahan yang signifikan. Dalam hal ini dunia pendidikan turut ambil bagian untuk melakukan aktivitas di rumah.

Kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan di sekolah, kampus dan berbagai ruang-ruang belajar harus berputar haluan. Tetapi proses tersebut tidak bisa berlangsung selamanya. Mengingat proses belajar merupakan proses pendidikan tidak bisa jika terus menerus dilakukan melalui jarak jauh.

Menyikapi hal tersebut, akhirnya beberapa lembaga pendidikan mengkaji ulang kebijakan. Alhasil salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia, Universitas Gadjah Mada mulai menerapkan kegiatan belajar mengajar dengan catatan tetap mengikuti serangkaian protokol kesehatan.
Yuk simal cerita singkat kampus UGM dalam menyambut new normal ini.

Thermo Gun, Alat Pendeteksi Dini Virus Corona

Sebelum menyambut new normal penting sekali untuk paham terhadap protokol kesehatan. Dari beberapa perangkat kesehatan selama masa Pandemi, Thermo Gun menjadi salah satu alat yang wajib ada. Hal ini dikarenakan fungsi dari alat ini yang sangat penting. Thermo Gun menjadi salah satu pemindai suhu untuk mendeteksi apakah seseorang terjangkit Corona atau tidak.

Alat satu ini akan bekerja untuk mengatur seberapa tinggi suhu badan seseorang. Dari beberapa tanda seseorang terpapar Virus Corona yaitu adanya demam tubuh. Dalam hal ini jika seseorang memiliki suhu di atas 37,5 derajat maka sudah masuk dalam kategori demam. Nah, Thermo Gun ini akan bekerja untuk melakukan deteksi langsung mengenai gejala atau tanda awal seseorang terkena Corona.

Thermo Gun, Mudah Digenggam dan Dibawa Kemana-Mana

Menggunakan Thermogun bukan hanya mampu memberikan tanda seseorang demam atau tidak. Lebih dari itu alat satu ini sangat mudah digenggam sehingga sangat membantu ketika sedang dalam mobilitas yang padat dan ingin mendeteksi suhu. Selain itu cara kerjanya juga cukup aman. Sebagai pengguna Anda hanya perlu mengarahkan ke objek untuk mendeteksi suhu.

Beberapa sumber menyebutkan jika alat atu ini menggunakan mesin infrared untuk melakukan deteksi terhadap suhu tanpa harus melakukan sentuhan kontak. Thermogun akan bekerja dengan memanfaatkan sinar infrared sehingga objek akan memancarkan sinar.

Jika ternyata objek yang dideteksi memiliki suhu yang tinggi maka molekul akan aktif sehingga menghasilkan energi sinar infra merah yang lebih banyak. Singkatnya, alat satu ini akan mengeluarkan sinar infrared yang nantinya mengumpulkan semua energi yang dipancarkan dan menghasilkan pantulan pada objek.

Alhasil data-data dari sensor tersebut nantinya diubah menjadi energi. Mengingat pentingnya thermogun, tidak heran jika berbagai instansi menyiapkan alat satu ini untuk menyambut new normal.

Untuk Menyambut New Normal, UGM Siapkan Ratusan Thermogun

Melihat pentingnya thermogun sebagai salah satu alat pendeteksi dini virus covid-19, dalam hal ini fakultas kedokteran hewan UGM menyiapkan ratusan thermogun. Untuk memenuhi kebutuhan thermogun, pihak FKG UGM melakukan pemesanan di salah satu penyedia souvenir eksklusif perusahaan Purwo Production.

Selain sebagai penyedia souvenir promosi perusahaan saat ini Purwo Production juga membantu klien untuk memenuhi kebutuhan emergency kit seperti thermogun, hand sanitizer, masker kain custom dan berbagai produk lainnya.

Terlebih Purwo Production sudah menyediakan layanan via online. Sebagai customer Anda tinggal melakukan kontak via website di www.purwoproduction.co.id. Pihak customer service akan segera menjawab semua kebutuhan Anda.
Butuh kebutuhan emergency kit? Purwo Production jawabannya.

 

Leave a Reply