Tips Mudah Menghilangkan Bau pada Tumbler Kesayangan Anda

Tips Mudah Menghilangkan Bau pada Tumbler Kesayangan Anda

Saat ini tumbler stainless menjadi pilihan banyak orang untuk mengganti botol plastik sekali pakai. Sayangnya botol stainless ini hadir dengan aroma yang terkadang mengganggu. Terlebih jika proses pembersihannya tidak baik. Pada ulasan kali ini akan dibagikan beberapa tips membersihkan tumbler supaya jauh dari aroma kurang sedap.

Seiring dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin tinggi, tumbler juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup. Untuk itu tidak heran apabila semakin banyak yang menggunakan tumbler.

Hasil survei terbaru mengungkapkan jika tumbler hadir di posisi kedua setelah tas belanja sebagai pilihan masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Tumbler dalam bentuk aluminium menjadi pilihan banyak orang karena dikenal memiliki kesan yang elegan, simple dan kuat.

Namun jika terus digunakan untuk menyimpan berbagai jenis minuman, souvenir eksklusif kantor satu ini kerap menghadirkan bau yang khas dan sulit untuk dibersihkan. Terlebih jika digunakan untuk menyimpan kopi atau teh. Baunya bisa mengganggu.

Untuk itu pada uraian berikut ini kami hadirkan beberapa tips untuk menghilangkan bau pada tumbler aluminium dan juga stainless kesayangan Anda.

Beberapa Cara Menghilangkan Tumbler dari Bau

1.   Menggunakan Air Panas Saat Proses Pencucian

Mencuci tumbler menggunakan air panah dikenal ampuh menghilangkan bau yang tidak sedap. Terlebih cara membersihkannya juga sangat mudah. Pertama-tama silahkan Anda bersihkan minuman sisa dalam tumbler, kemudian tuang air panas ke dalam.

Jika sudah diamkan beberapa saat kemudian kocok. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan botol pembersih dengan tekstur yang lembut supaya lapisan dalam tumbler tidak rusak. Lakukan pencucian beberapa kali sampai bau yang membandel benar-benar hilang.

2.   Hilangkan Bau dengan Cuka

Selain air panas yang dikenal mampu menghilangkan bau membandel, cuka yang bisa digunakan untuk masak juga dikenal ampuh menghilangkan bau yang tidak sedap. Menariknya, cuka juga bisa menghilangkan warna kuning dalam permukaan tumbler akibat sering digunakan untuk menyimpan teh atau kopi.

Untuk membersihkannya Anda bisa menambahkan cuka dengan segelas air kemudian tambahkan baking soda dan tutup. Kocok kurang lebih satu menit. Jika sudah keluarkan cuka serta baking soda dan cuci sampai bersih.

3.   Manfaatkan Pasta Maizena

Selain berguna untuk masak, maizena juga ampuh menghilangkan bau. Anda bisa menggunakan maizena untuk membersihkan souvenir gathering perusahaan satu ini. Bahkan maizena dikenal mampu menghilangkan berbagai noda kuning yang melekat pada tumbler.

Selain itu proses pembersihannya juga sangat mudah. Silahkan Anda campur maizena dan cuka hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta di sekeliling permukaan tumbler. Langkah pembersihan seperti ini dikenal efektif menghilangkan semua noda dan bau dalam tumbler. Jika sudah cuci sampai bersih kemudian lap sampai benar-benar kering.

4.   Lap Sampai Benar-Benar Kering

Tempat yang lembab menjadi tempat favorit para bakteri untuk berkembang biak, akibatnya menghasilkan bau yang tidak enak. Langkah keempat ini kerap kali diabaikan. Padahal sangat penting untuk melakukan proses pengeringan sebelum Anda menutupnya. Mengingat tempat yang masih lembab menjadi tempat mikroorganisme berkembang dengan subur sehingga menyebabkan bau kurang enak.

Cukup mudah bukan menghilangkan bau yang tidak sedap pada tumbler kesayangan?Oiya selain melakukan berbagai tips di atas, sebagai pemilik jangan sampai Anda membiarkan ada sisa minuman seperti kopi ataupun teh yang menempel di tumbler. Pasalnya baunya akan sulit untuk dihilangkan.

Leave a Reply